Jakarta (ANTARA News) - Persipura Jayapura menargetkan menjadi juara di kompetisi pramusim Piala Presiden 2017 yang diselenggarakan mulai Sabtu (4/2).

"Harapan masyarakat selalu besar untuk Persipura, jadi pihak manajemen selalu menargetkan juara di setiap kompetisi maupun turnamen yang kami ikuti," kata Media Officer Persipura Jayapura Bento Madubunujar usai peluncuran Piala Presiden 2017 di Jakarta, Selasa.

Persipura yang merupakan juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 bergabung di Grup 1 Piala Presiden 2017 bersama PSS Sleman, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik yang akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ditilik dari pengalaman dan prestasi, Persipura bisa dikatakan unggul dari lawan-lawannya di grup tersebut dan menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara grup.

Namun, Bento menafikan keunggulan tersebut dan menganggap semua tim yang bermain di Piala Presiden memiliki kualitas baik.

"Kami menghormati semua tim yang bermain. Oleh karena itulah kami akan menganggap seluruh laga adalah pertandingan final," tuturnya.

Selain Grup 1, ada empat grup lain yang akan bermain di lima stadion berbeda yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Di Grup 2, yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, diisi Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI.

Grup 3 yang ditandingkan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, diikuti oleh Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Grup 4 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, dihuni oleh Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo, dan Barito Putra.

Grup 5 dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, beranggotakan Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap.

Tim yang dinyatakan lolos ke delapan besar adalah juara grup ditambah tiga tim "runner up" terbaik yang selanjutnya bertarung sampai final.

Adapun pada babak delapan besar sampai semifinal, pertandingan akan dilaksanakan dalam format kandang dan tandang. Sementara itu, babak final digelar dalam pertandingan tunggal (single match).

Juara Piala Presiden 2017 nantinya menerima hadiah sebesar Rp3 miliar, peringkat kedua mendapat Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat Rp500 juta.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017