Yogyakarta (ANTARA News) - Objek Wisata Gembira Loka Zoo mulai menyiapkan pohon angpao bagi wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang itu pada liburan Imlek.

Bagian pertamanan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Barno di Yogyakarta, Selasa, mengatakan bahwa pohon angpao warna merah berisi voucher tiket gratis akan dipajang untuk naik wahana di kawasan kebun binatang itu.

"Anak-anak yang datang bersama orang tuanya berhak memetik angpao dari pohon sakura itu," kata Barno.

Selain pohon angpao, menurut Barno, mendekati perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 juga memajang pernak-pernik maupun asesori bertema Imlek di kompleks kebun binatang setempat.

Pernak-pernik Imlek yang dipasang di antaranya lampu lampion berbagai ukuran dan model serta hiasan dinding.

Selain itu, di Jembatan Marga Gembira, jalur akses menuju kebun binantang tersebut juga akan dihiasi dengan pernik-pernik Imlek seperti lampion warna merah ukuran besar maupun kecil serta hiasan bunga sakura.

"Di pintu masuk sebelah barat maupun halte-halte transport keliling (Taring) juga dihias pula dengan pernik-pernik Imlek warna merah," katanya.

Mengingat perayaan Imlek kali ini adalah Tahun Ayam Api, kata pimpinan badut GL Zoo Suyadi, pada hari perayaan Imlek di GL Zoo akan tampil badut berbentuk ayam.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017