Jakarta (ANTARA News) - Djarum Foundation menggelontorkan hadiah tidak kurang dari Rp600 juta bagi pebulutangkis yang berprestasi sepanjang tahun 2016 dalam acara Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2016, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu.

Hadiah itu sebagai apresiasi atas berbagai capaian prestasi yang diukir atlet PB Djarum sepanjang 2016, di mana klub yang bermarkas di Kudus tersebut berhasil menjuarai Kejuaran Nasional (Kejurnas) Badminton 2016 kategori beregu pada Desember 2016.

Gelar juara Djarum Kudus dalam Kejurnas 2016, didapatkan setelah menyudahi perlawanan Jakarta Raya tanpa kehilangan satu pertandingan-pun. Itu merupakan gelar keempat klub yang banyak diisi atlet Pelatnas tersebut setelah 1994, 1998 dan 2010.

Atas capaian tersebut, para atlet yang tergabung di dalam skuat kemenangan PB Djarum itu diganjar bonus melimpah yaitu uang tunai Rp450 juta dan 18 unit LED TV.

Hadiah juga diberikan pada atlet PB Djarum yang berhasil menyabet empat gelar juara di nomor perseorangan taruna yang didapatkan oleh M. Ramadhani Zulkifli (tunggal taruna putra) dan Ghaida Nurul Ghaniyu (tunggal taruna putri). Keduanya sukses mendapatkan bonus masing-masing Rp15 juta.

Sementara di sektor ganda taruna ada Bagas Maulana/Calvin Kristanto di sektor ganda putra dan di sektor ganda putri ada nama Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma. Keduanya mengantongi hadiah sebesar Rp20 juta.

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan Indonesia banyak berhutang pada bulutangkis atas berbagai prestasi serta supremasi yang dihasilkan dan pemberian penghargaan pada atlet muda adalah salah satu jalan untuk memberikan motivasi pada mereka.

"Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi, tidak bolah puas sampai di situ saja. Sementara bagi pemain yang belum berprestasi, pemberian penghargaan diharap bisa memacu dan memotivasi mereka agar berlatih lebih keras, disiplin dan tekun agar bisa jadi juara seperi rekannya," ujar Yoppy.

Tak hanya itu, Djarum Foundation juga menyiapkan total hadiah sebesar Rp50 juta bagi mereka yang mampu menjuarai Turnamen Nasional di sepanjang 2016. Lalu, nama Ribka/Febriana juga mendapat bonus sebesar Rp25 juta sebagai atlet muda berprestasi PB Djarum 2016. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017