Jakarta (ANTARA News) - Line Indonesia meluncurkan tiga komik Webtoon yang merupakan para pemenang kontes LINE Creativate 2016.

"Bulan ini Line Webtoon menerbitkan tiga pemenang kompetisi yang memberikan cerita unik dan berbeda satu sama lain bagi para pembacanya. Kami senang dapat mendukung kreator Webtoon untuk terus berkarya dan ikut berkontribusi dalam membangkitkan iklim komik Indonesia,” kata Manager Line Webtoon Indonesia Ghina Fianny.

"Pak Guru Inyong" dari Anggoro Ihank (juara I), "Sekar x Popular" karya Roket Kertad (juara III) dan "Lucunya Hidup Ini" dari Bang Gaber (finalis 7 besar) terpilih untuk diluncurkan pada Januari ini, seperti yang ditulis dalam keterangan pers, Kamis.

Ketiga Webtoon yang terpilih itu mengangkat tema kehidupan sehari-hari dibumbui dengan humor.

Anggoro Ihank mengangkat kisah guru honorer Pak Guru Inyong, drama komedi sang guru menghadapi keterbatasan.

"Pak Guru Inyong" sudah dapat dibaca sejak 11 Januari 2017, terbit setiap minggu pada Rabu dan Kamis setiap dan telah mendapatkan 141,5 ribu subscribers sampai saat ini.

"Sekar x Populer” telah terbit sejak 9 Januari 2017 dan sudah mendapatkan 194,623 likes, terbit setiap Senin dan Selasa.

Sekar, siswi SMA yang berpenampilan "culun",  berusaha berbagai cara untuk dapat menarik perhatian gebetannya, namun selalu berakhir konyol.

“Lucunya Hidup Ini” karya Bang Gaber alias Rizal Fahmi, mengkritisi perilaku "lucu" masyarakat, tayang sejak 13 Januari setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. 

Komik ini memberi pesan moral yang menggelitik dan menantang pola pikir pembacanya mengenai hal kecil di kehidupan sehari–hari yang dituangkan dengan sudut pandang berbeda. 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017