Jakarta (ANTARA News) - Di usia yang telah menginjak 43 tahun, nama Hritik Roshan makin berkibar. Tak hanya di India, namun juga merambah ke negara-negara dunia, salah satunya Indonesia.

Mengawali tahun 2017, Hrithik baru saja merilis film terbarunya yang berjudul "Kaabil". Film yang disutradarai Sanjay Gupta itu tayang di Indonesia pada 25 Januari 2017, bersamaan dengan negara asalnya, India.

Dalam film action-drama tersebut Hrithik beradu akting dengan aktris cantik Bollywood, Yami Gautam.

Berikut lima film terlaris Hritik Roshan dari BookMyShow sepanjang perjalanan karirnya di dunia film.

1. Krrish 3 (2013)
Pendapatan kotor: Rp571 miliar

Film science-fiction Bollywood, "Krrish 3" berhasil menduduki posisi pertama dalam daftar film terlaris yang pernah dibintangi Hrithik Roshan. Peran Hrithik sebagai superhero tampaknya berhasil menyita perhatian publik dengan mengantongi pendapatan sebesar Rp571 miliar. Keuntungan yang diraih ditaksir bernilai tiga kali lipat dari biaya produksi film.

2. Bang Bang (2014)
Pendapatan kotor: Rp530 miliar

Di posisi kedua ditempati oleh film action-comedy, "Bang Bang". Film yang dibintangi Hrithik bersama bintang cantik, Katrina Kaif itu berhasil meraih pendapatan sebesar Rp530 miliar. Sayangnya, keuntungan film tidak terlalu signifikan mengingat biaya produksi film menghabiskan dana sebesar Rp313 miliar.

3. Agneepath (2012)
Pendapatan kotor: Rp380 miliar                                             

Film produksi Karaan Johar dan Hiroo Yash Johar, "Agneepath", menyusul di posisi ketiga sebagai film terlaris Hrithik Roshan. Film action drama tersebut sukses mengantongi pendapatan sebesar Rp380 miliar. Sementara itu keuntungan yang diraih bernilai hampir tiga kali lipat dari biaya produksi filmnya.

4. Zindagi Na Milegi Dobara (2011)
Pendapatan kotor: Rp300 miliar

Di posisi keempat teradapat film "Zindagi Na Milegi Dobara". Film arahan sutradara Zoya Akhtar itu berhasil meraih pendapatan sebesar Rp300 miliar. Keuntungan film ditaksir bernilai 2,5 kali lipat dari biaya produksi film.

5. Dhoom 2 (2006)
Pendapatan kotor: Rp 296 miliar

Film Dhoom 2 menjadi film terlaris kelima yang dibintangi Hrithik Roshan. Sekuel film Dhoom tersebut meraih pendapatan sebesar Rp296 miliar, sementara produksi film menghabiskan biaya sebesar Rp82 miliar.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017