Virginia (ANTARA News) - Pegawai dan tenaga sukarelawan kebun binatang Virginia, Amerika Serikat, menyusuri lingkungan sekitar setelah seekor panda merah betina hilang dari kandangnya, kata pernyataan kebun binatang tersebut.

Pencarian itu dilakukan pada Selasa setelah pegawai kebun binatang di Norfolk itu mendapati Sunny, panda merah berusia 19 tahun, tidak berada di kandang, yang ditempatinya bersama Thomas, panda merah pejantan.

Sunny terakhir kali terlihat pada Senin pukul 05.00. Sunny diduga jatuh dari dahan licin di lingkungannya saat Thomas mengejarnya pada malam hujan disertai angin, kata pernyataan kebun binatang tersebut pada Rabu.

Regu pencari menyebarkan selebaran dan menyisir kawasan permukiman dalam radius 1,5 kilometer dari kebun binatang tersebut untuk mencari Sunny, yang mungkin bersembunyi di balik pepohonan rindang.

"Kami memohon komunitas tersebut untuk terus melakukan upaya pencarian dengan menyusuri pepohonan di halaman belakang dan lingkungan sekitar," kata kebuh binatang tersebut.

Panda merah berukuran hampir sama dengan rakun dan memiliki bulu tebal berwarna cokelat kemerahan serta berekor panjang.

Mereka pada umumnya tidak dianggap sebagai hewan agresif, bahkan pada saat musim kawin. Sunny diduga agak gelisah, demikian kebun binatang tersebut. Demikian laporan Reuters.

(Uu.M038/B002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017