Ambon (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara akan menggelar pelatihan "Phoneografi" untuk memeriahkan acara peringatan Hari Pers Nasional Nasional (HPN) 2017, yang akan berlangsung di Kota Ambon, Maluku pada 5 -10 Februari mendatang.

Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Iswahyuni mengatakan, pelatihan phoneografi atau memotret dengan menggunakan telepon genggam atau smartphone itu merupakan salah satu kegiatan yang cukup relevan untuk dilaksanakan pada momentum HPN tahun ini.

Alasannya, perkembangan telepon genggam dewasa ini semakin canggih, dan perangkat komunikasi itu telah dilengkapi kamera dan video yang makin memudahkan penggunanya untuk mengabadikan berbagai momen untuk dikenang, bahkan untuk kepentingan jurnalisme (pemberitaan).

"Sekarang ini telepon genggam tidak lagi hanya digunakan untuk berswafoto atau selfie, tetapi juga dapat digunakan khususnya oleh para wartawan untuk melaksanakan tugas-tugas reportase, mulai dari merekam ucapan narasumber hingga mengabadikan peristiwa baik dalam bentuk foto maupun video," katanya.

Sehubungan dengan itu, lanjutnya, Perum LKBN Antara merasa perlu untuk mengadakan pelatihan fotografi Phoneografi, membagikan ilmu tentang cara yang baik dalam menggunakan kamera telepon genggam untuk mengabadikan sebuah peristiwa.

"Kami berharap pelatihan ini dapat menjadi semacam oleh-oleh bagi para pengunjung pameran HPN 2017 yang akan digelar di Lapangan Merdeka Kota Ambon," kata Iswahyuni.

Ia menambahkan, kegiatan Workshop Fotografi "Phoneografi" itu akan digelar di stand Perum LKBN Antara pada tanggal 7 Februari, pukul 11.00 - 13.00 WIT, dengan pembawa materi salah seorang fotografer senior Antara.

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017