Jakarta (ANTARA News) - "Lion" baru saja diumumkan masuk dalam enam kategori Academy Awards 2017. Saroo Brierly, sosok dibalik kisah nyata dalam film "Lion" menanggapi hal tersebut dengan santai.

"Saya pikir itu hebat sekali. Saya tidak tahu banyak tentang Golden Globes dan Oscar, tapi film ini menyentuh dari banyak aspek," kata Saroo, kepada ANTARA News, ditemui dalam pembukaan Festival Sinema Australia Indonesia, Kamis malam (26/1).

Selain memuji aspek sinematografi dalam film tersebut, Saroo juga menyanjung akting Nicole Kidman yang berperan sebagai ibu Australia-nya.

"Nicole Kidman juga sangat baik dalam menjalankan tugasnya," kata dia.

Baca juga: Nicole Kidman mengaku nomine Oscar kali ini lebih menyenangkan

"Lion" merupakan film berdasarkan kisah nyata Saroo Brierly, warga Australia yang diadopsi dari India dan berusaha menemukan ibu kandungnya setelah 25 tahun terpisah.

Saroo menuliskan kisah hidupnya dalam sebuah buku berjudul "A Long Way Home" yang kemudian diadaptasi untuk film yang juga diunggulkan dalam Golden Globes 2017 itu.

"Film yang diambil dari kisah nyata sebuah buku selalu menantang untuk diwujudkan, tapi menurut saya ini sangat spesial karena sangat brefokus pada cerita cinta sebenarnya," ujar Saroo.

Saroo mengaku terkesima saat menonton film tersebut di menit-menit pertama. Bahkan, dia mengatakan, ibu Australia-nya meninggalkan tempat karena tidak mampu melihat perjuangan Saroo saat masih kecil.

"Menonton ini sangat tersentuh di bagian mana pun," ujar dia.

Baca juga: Daftar nominasi Oscar 2017

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017