Washington (ANTARA News) - LeBron James mencetak 31 poin dan 11 assist, Kyrie Irving 20 poin ketika Cleveland Cavaliers membukukan kemenangan ketiga dalam sembilan penampilan terakhir dengan menaklukkan Brooklyn Nets 124-116 pada kompetisi bola basket NBA, Jumat (Sabtu WIB).

Pertandingan cukup ketat karena Nets menghasilkan 43 poin pada kuarter keempat, melanjutkan kecenderungan mereka mengumpulkan setidaknya 40 poin pada kuarter terakhir dalam tiga kali kekalahan dari Cleveland musim ini.

Bagi Nets kekalahan tersebut adalah yang keempat berturut-turut dan yang ke-15 dari 16 penampilan terakhirnya.

Mungkin sudah merasa bakal kalah lagi, pelatih Nets Kenny Atkinson mengistirahatkan Brook Lopez dan Caris LeVert dalam timnya, yang malam itu juga tampil tanpa Trevor Booker masih sakit, serta Joe Harris dan Jeremy Lin yang cedera.

Pemain Cleveleand Kevin Love mencetak 13 poin dan 14 rebound, satu hari setelah terpilih dalam tim All-Star, sedangkan Triston Thompson menyumbang 10 poin dan 10 rebound.

James tampil gemilang dengan akurasi 13 dari 18 tembakan, serta lima rebound. Kyle Korver menyumbang 14 poin setelah keluar dari bangku cadangan menyusul start yang lambat.

Sean Kilpatrick mencetak 18 poin untuk Nets, Bojan Bogdanovic 17 poin, sedangkan Isaiah Whitehead dan Randy Foye masing-masing membukukan 16 poin.

Pelatih Cavaliers Tyronn Lue mengingatkan pemainnya setelah kekalahan dari Sacramento Kings Rabu lalu bahwa mereka adalah tim juara bertahan.

Ia yakin timnya akan bangkit lagi.

"Kami adalah juara, dan kini kami dalam periode yang berat, tapi itu tidak apa-apa," katanya seperti dikutip The Sports Xchange.

"Semua orang mengalami periode berat. Kini kita harus melewatinya, dan kami akan mampu."

(Uu.T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017