Melbourne (ANTARA News) - Petenis putri Serena Williams mengalahkan saudaranya Venus 6-4, 6-4, pada final turnamen Australia Terbuka di Melbourne, Sabtu, untuk membukukan gelar tunggal putri Grand Slam yang ke-23 dan menjadi petenis paling sukses pada era profesional.

Kemenangan petenis berusia 35 tahun asal Amerika Serikat tersebut memberinya gelar ketujuh kalinya di Melbourne Park dan mengungguli petenis Jerman Steffi Graf di puncak peraih gelar terbanyak Grand Slam sejak olahraga tersebut beralih menjadi profesional pada 1968.

Petenis unggulan kedua tersebut mengatasi servis yang kurang stabil sebelum akhirnya memenangi set pertama dan satu "break" dari servis lawannya, Venus, yang berusia 36 tahun, sudah cukup baginya untuk merebut set kedua dan memenangi pertandingan setelah bermain selama 82 menit di Rod Laver Arena.

Kemenangan tersebut juga memastikan Serena, yang memukul 10 "ace" dan 27 "winner", untuk merebut kembali posisinya di peringkat satu dunia dari genggaman petenis Jerman Angelique Kerber pada Senin mendatang.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017