Leipzig, Jerman (ANTARA News) - RB Leipzig berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas TSG Hoffenheim dalam laga pekan ke-18 Bundesliga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu.

Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan perdana Hoffenheim musim ini, setelah tim besutan Julian Nagelsmann itu melewati 17 pertandingan sebelumnya tanpa pernah mengalami kekalahan.

Tiga poin tambahan yang diraih berkat kemenangan tersebut, membuat Leipzig yang menempati urutan kedua klasemen kini mengoleksi 42 poin, terpaut tiga poin dari Bayern Muenchen (45) yang menghuni puncak dan meraih kemenangan di laga lain.

Sementara itu, Hoffenheim (31), yang sejak Sabtu dini hari WIB tergeser oleh Eintracht Frankfurt (32) dari peringkat ketiga klasemen, kini tetap tertahan di urutan keempat dengan ancaman tergusur oleh Borussia Dortmund (30) dan Hertha Berlin (30) yang baru bermain pada Minggu (29/1).

Hoffenheim lebih dulu mengungguli Leipzig 1-0 lewat gol dari Nadiem Amiri pada menit 18 menyambut umpan kiriman Andrej Kramaric.

Leipzig lantas menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan Naby Keita berhasil disambut Timo Werner dengan sepakan kaki kanannya di hadapan gawang.

Gol itu sekaligus menempatkan Werner sebagai pemimpin daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga untuk sementara ini dengan catatan 11 gol.

Hoffenheim harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan sejak menit 60, ketika Sandro Wagner diberi kartu merah oleh wasit Wolfgang Stark lantaran melanggar keras Stefan Ilsanker.

Keuntungan jumlah pemain tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Leipzig untuk berbalik meraih keunggulan lewat Marcel Sabitzer pada menit 77 menyambut umpan kiriman Keita.

Leipzig terus berupaya memanfaatkan keuntungan tersebut, namun Hoffenheim sigap menyambut serangan-serangan tuan rumah dengan memakai strategi jebakan offside. Tercatat di sisa waktu sejak meraih keunggulan 2-1, tak kurang dari lima kali offside dijatuhkan oleh hakim garis untuk Leipzig.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

RB Leipzig (4-2-2-2): Peter Gulacsi (PG); Bernardo, Willi Orban, Marcin Compper, Marcel Halstenberg; Stefan Ilsanker, Diego Demme; Marcel Sabitzer, Naby Keita (Dominik Kaiser); Yussuf Poulsen (Davie Selke), Timo Werner (Rani Khedira)
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

TSG Hoffenheim (3-1-4-2): Oliver Baumann (PG); Niklas Sule, Kevin Vogt (Fabian Schaar), Benjamin Huebner; Sebastian Rudy; Steven Zuber, Kerem Demirbay, Nadiem Amiri (Adam Szalai), Pavel Kaderabek; Sandro Wagner, Andrej Kramaric (Mark Uth)
Pelatih: Julian Nagelsmann

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017