Jakarta (ANTARA News) - Pasangan selebriti Raffi Ahmad-Nagita Slavina (Gigi) menyatakan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Saya melihat Pak Anies itu berwibawa, bersahaja dan sopan santun. Auranya meyakinkan saya bahwa dia bisa membawa perubahan bagi Jakarta," kata Raffi dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Hal senada disampaikan Gigi. Menurut Gigi, ia sudah lama mengidolakan Anies Baswedan yang merupakan tokoh pendidikan.

Setelah memiliki anak bersama Raffi, dia melihat Jakarta perlu dipimpin oleh seseorang yang memiliki perhatian pada pendidikan.

"Insya Allah Jakarta bisa dipimpin oleh orang yang pintar agar warganya bisa lebih pintar. Kalau Bang Sandi, saya melihat dia ganteng, lebih ganteng daripada suami saya," katanya sambil melirik Raffi.

Raffi pun mengajak warga Jakarta agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani pada Pemilihan Gubenur DKI Jakarta 2017.

"Dari hati nurani, saya dan Gigi pilih Anies-Sandi. Sederhana saja, saya lihat sosok Anies-Sandi berbeda dengan calon yang lain," tuturnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

(Baca juga: Anies-Sandi luncurkan "Santai Sore" sasar pemilih pemula)

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017