Jakarta (ANTARA News) - MocoSik, festival buku dan musik berskala nasional akan digelar tanggal 12, 13, 14 Februari 2017 di Jogja Expo Center (Hall A).

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication menjelaskan MocoSik merupakan penggalan dari dua kata yakni moco berarti baca dan sik diartikan musik. Sehingga MocoSik adalah gabungan antara baca dan musik.  

Tujuan utama event ini adalah ingin menyentuh buku dan musik demi menggemakan nafas kehidupan dari keduanya, kata Anas dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pada event MocoSik, tiket masuk untuk menikmati Festival Musik adalah menggunakan ‘Buku’. Calon penonton cukup memiliki Buku Tiket yang telah dipilihkan oleh panitia untuk bisa menikmati acara-acara yang ada.

"Ini pertama kali di Indonesia, tiket tanda masuk di Festival Musik, hanya dengan membeli buku senilai Rp. 50.000, anda bisa menonton artis-artis yang tampil di sini," ujarnya.

MocoSik Festival ini akan menghadirkan Glenn Fredly, Raisa, Tompi, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company serta Shaggydog, FSTVLST, NDX A.K.A, dan Jogja Hip Hop Foundation.

Dalam event yang menggandeng IndiHome sebagai sponsor, penyelenggara juga mengajak Kampung Buku Jogja, khususnya dalam penyelenggaraan Festival Buku. Event juga digelar acara Talkshow MocoSik dengan menghadirkan Host Mata Najwa dan Duta Buku Indonesia, Najwa Shihab dan penulis FX Rudy Gunawan dalam tema yang diangkat adalah ‘Buku dan Generasi Milenial’. 

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017