Sunderland, Inggris (ANTARA News) - Sunderland meraih satu poin dalam laga pekan ke-23 Liga Utama Inggris setelah menahan imbang Tottenham Hotspur 0-0 di Stadion of Light, Sunderland, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Hasil itu mengangkat posisi tim besutan David Moyes itu dari dasar klasemen dengan koleksi 16 poin, setidaknya untuk 24 jam ke depan, menunggu hasil pesaing mereka Hull City (16) yang baru bermain pada Kamis (2/2) dini hari WIB.

Sementara itu kegagalan satu poin tambahan membuat Spurs (47) naik ke urutan kedua untuk sementara, berkat kekalahan Arsenal (47) di laga lain, meski mereka bisa saja kembali ke urutan ketiga jika Liverpool (45) menang melawan Chelsea (55) dalam pertandingan yang masih berlangsung di Anfield.

Spurs sebetulnya tampil sangat dominan dengan menguasai 72 persen pengendalian bola sepanjang laga, namun dari 14 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan hanya tiga di antaranya yang menemui sasaran, itu pun masih mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Sunderland Vito Mannone.

Mannone sempat melakukan penyelamatan penting atas tembakan jarak jauh Victor Wanyama pada menit 25, lantas bereaksi cepat ketika Harry Kane melepas umpan silang ke dalam kotak penalti pada menit 70.

Wanyama juga membuang percuma kesempatan menanduk bola kala berdiri tanpa kawalan menerima umpan sepak pojok di area tiang jauh pada menit 64.

Sementara satu-satunya tembakan tepat sasaran dari Sunderland terjadi pada menit 23 dari Fabio Borini yang masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Michel Vorm.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Sunderland (3-5-2): Vito Mannone (PG); Lamine Kone, Jason Denayer, John O'Shea; Billy Jones, Jack Rodwell, Didier Ndong, Sebastian Larsson, Javier Manquillo; Jermain Defoe, Fabio Borini (George Honeyman)
Pelatih: David Moyes

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Michel Vorm (PG); Kyle Walker, Eric Dier, Toby Alderweireld, Danny Rose (Ben Davies); Mousa Dembele (Vincent Janssen), Victor Wanyama; Christian Eriksen, Bamidele Alli, Son Heung-min (Moussa Sissoko); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017