London (ANTARA News) - Bek Chelsea, David Luiz, mencetak gol perdananya sejak kembali ke klub itu namun Diego Costa gagal mengonversi penalti yang menggagalkan kemenangan klub London itu di markas Liverpool, ketika sang pemuncak klasemen Liga Inggris ditahan imbang 1-1 pada Selasa.

Luiz mempermalukan kiper Liverpool, Simon Mignolet, melalui tendangan bebasnya yang masuk ke gawang pada menit ke-24, yang dieksekusinya meski sang kiper masih mengatur dinding pertahanannya.

Pemain Brazil itu, yang bergabung kembali dengan Chelsea dari Paris St Germain (PSG) pada musim panas lalu setelah pergi pada 2014, nyaris mengubah skor menjadi 2-0 ketika ia gagal menyambar umpan silang mendatar ke kotak penalti.

Roberto Firmino menyia-nyiakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung empat menit, mencungkil bola melewati mistar di mulut gawang, namun kekecewaannya terbayar pada menit ke-57.

Jorden Henderson mengirimkan operan ke tiang jauh, James Milner memperlihatkan kekuatan hebat untuk menanduk bola melintasi gawang dan Georginio Winjnaldum memasukkan bola dan melewati kiper Thibaut Courtois.

Chelsea memiliki peluang-peluang yang lebih baik setelah itu namun Mignolet mampu menebus kesalahan-kesalahan sebelumnya untuk menggagalkan penalti Costa.

Pasukan Antonio Conte tetap unggul sembilan angka setelah para pesaing terdekat, Arsenal dan Tottenham Hotspur, kehilangan angka, sedangkan Liverpool menghindari kekalahan kandang untuk keempat kalinya secara beruntun untuk pertama kalinya dalam 94 tahun, setelah mereka terdepak dari dua kompetisi piala domestik.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017