Meskipun tahan di kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit, tidak disarankan mencobanya di air laut.
Jakarta (ANTARA News) - Tiga ponsel terbaru dalam seri Samsung Galaxy A (2017) yang meluncur di Indonesia memiliki sertifikasi IP68 sehingga mereka tahan air dan debu.

"Maksimal kedalaman 1,5 meter," kata Manajer Pemasaran Produk Mobile Samsung Electronics Indonesia Ahmad Irfan saat peluncuran di Jakarta, Rabu (1/2).

Sertifikasi IP68 umumnya ada pada ponsel flagship. Meskipun tahan di kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit, tidak disarankan mencobanya di air laut.

Partikel garam yang mengendap ketika ponsel kering dikhawatirkan akan merusak segel kedap air (water resistant).


Samsung Galaxy A (2017) (Samsung Handout)

Samsung memasukkan sertifikasi ini ke Galaxy A (2017) untuk menjawab kebutuhan generasi milenial yang kerap beraktivitas di luar ruangan.

IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Vebbyna Kaunang mencontohkan saat menonton konser musik yang digelar di luar ruangan, pemilik ponsel pintar kesulitan mengambil gambar saat turun hujan. Padahal, berfoto saat nonton konser adalah hal wajib.

Samsung meluncurkan seri Galaxy A (2017) yang terdiri dari A3, A5 dan A7, masing-masing dijual seharga Rp3,999 juta, Rp4,999 juta dan Rp5,999 juta.

Ketiga ponsel itu hadir dalam bodi metal frame berbalut 3D glass.

Galaxy A (2017) hadir dalam warna Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Gold.

(Baca juga: Baterai Note 7 bermasalah, Samsung tunda luncurkan ponsel baru)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017