Kesepakatan bersejarah ini membuka jalan bagi penyediaan tolled gas yang lebih terjangkau untuk keperluan pembangkit listrik dan pengguna lainnya di sepanjang Pantai Timur India

NEW DELHI--(Antara/BUSINESS WIRE) AG&P (Atlantic, Gulf and Pacific Company), integrator solusi infrastruktur LNG yang mencakup terminal dan rantai pasokan LNG terkemuka di dunia, dan Hindustan LNG (HLNG), perusahaan pengembang terminal impor LNG yang berkantorpusat di Hyderabad, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memasok gas ke sejumlah pembangkit listrik di kawasan East Godavari di Andhra Pradesh, India. Dengan kesepakatan ini, AG&P akan menyediakan solusi regasifikasi LNG yang terintegrasi dengan terminal impor LNG terbaru yang juga akan dirancang dan dibangun oleh AG&P di pelabuhan Andhra Pradesh.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170129005021/en/

MoU ini ditandatangani oleh Menteri Kepala Shri N. Chandrababu Naidu pada event Partnership Summit 2017 yang digelar oleh Konfederasi Industri India (CII). Penandatanganan MoU ini menandai dimulainya proyek penyediaan solusi tolled gas di India, yang mencakup desain, konstruksi, pendanaan, pengoperasian, dan pemeliharaan terminal baru, yang akan menjamin tersedianya pasokan gas yang handal dan terjangkau kepada pembangkit listrik, pabrik pupuk, fasilitas cold storage, dan industri lainnya yang berada di kawasan Andhra Pradesh serta pasar lainnya di sepanjang pantai timur.

Dalam pidatonya pada seremoni penandatanganan di Andhra Pradesh pada tanggal 28 Januari 2017, Chairman HLNG Dr. C.R. Prasad, menyampaikan: "Andhra Pradesh adalah kawasan yang yang ideal bagi pengembangan fasilitas impor LNG guna memenuhi tingginya permintaan pasar akan energi dari kawasan pantai timur India dimana banyak pembangkit listrik berbahan bakar gas yang sangat membutuhkan pasokan LNG yang handal dan terjangkau. Kemitraan dengan AG&P akan memungkinkan percepatan penyediaan solusi impor LNG yang akan membantu kawasan ini bertumbuh dengan pesat."

AG&P akan bertanggung jawab terhadap perancangan dan pembangunan seluruh fasilitas terminal impor, yang mencakup penyimpanan terapung dan sistem mooring, terminal regasifikasi, berbagai fasilitas utilitas terkait, dan penyediaan tolled gas bagi pembangkit listrik dan pengguna lainnya. AG&P juga akan melaksanakan konversi peralatan, komisioning, pengoperasian harian dan pemeliharaan.

"Merupakan kehormatan bagi AG&P untuk dapat mewujudkan visi India dalam penyediaan energi yang bersih, terjangkau, fleksibel, dan handal. Andhra Pradesh memainkan peran penting di sektor manufaktur dan perdagangan. Negara bagian ini dan masyarakatnya memiliki ambisi yang kuat untuk wujudkan pertumbuhan yang pesat. Bagi kami, penyediaan solusi tolled gas untuk memasok pembangkit listrik dan pabrik, rumah, dan bahkan transportasi dengan energi yang ramah lingkungan merupakan faktor penting bagi masa depan Andhra Pradesh. Merupakan kebanggaan bagi kami untuk berperan dalam fase pembangunan negara bagian ini," ujar Chairman AG&P, Dr. Jose P. Leviste, Jr.

Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai kapabilitas LNG AG&P, kunjungi  http://www.agp.ph/. Untuk informasi lebih lanjut tentang HLNG, kunjungi http://hindustanlng.com/

Tentang AG&P
Atlantic, Gulf & Pacific Company of Manila (AG&P) adalah penyedia solusi infrastruktur yang menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif dan termodularisasi untuk kapal, proyek, dan pabrik. Kami sangat berpengalaman dalam menyediakan solusi E-houses, pencairan LNG dan modul proses lainnya, penyulingan, pabrik petrokimia, dan operasi pertambangan untuk banyak perusahaan blue chip di seluruh dunia. AG&P kini menjadi pelopor pengembangan infrastruktur LNG berskala kecil. AG&P merancang, membangun, mendanai, menyewakan, mengoperasikan, dan memelihara terminal dan rantai pasokan LNG. AG&P melakukan kerjasama dengan para banyak ahli LNG untuk menghadirkan berbagai solusi fleksibel di seluruh rantai nilai LNG dalam waktu sesingkat mungkin dan dengan investasi seefisien mungkin.

Tentang Hindustan LNG    
Hindustan LNG adalah Perusahaan Pemasok Gas Alam Cair yang memiliki berbagai fasilitas infrastruktur dan berpusat di pantai timur Andhra Pradesh, India. Perusahaan ini memperkuat posisinya di seluruh lanskap industri LNG, mulai dari impor LNG, regasifikasi, dan penyediaan gas untuk pelanggan di Andhra Pradesh dan di seluruh India. Tujuan kami adalah untuk memainkan peran sentral di dalam rantai pasokan LNG di India dengan membangun infrastruktur LNG impor yang dibutuhkan dan untuk menyediakan pasokan LNG yang handal bagi para pelanggan, sehingga turut berkontribusi terhadap ketahanan energi India. Slogan kami adalah untuk menciptakan nilai dengan cara memegang teguh komitmen kami terhadap para mitra, pelanggan, karyawan, komunitas, dan masyarakat.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170129005021/en/

Kontak

Edelman
Ms. Archika Srivastava
Edelman India
+918800674456
archika.srivastava@edelman.com

Sumber: AG&P

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017