Jakarta (ANTARA News) - Kegiatan Djarum Superliga diharapkan menjadi ajang pemantapan dan pembinaan atlet-atlet bulu tangkis tanah air dengan adanya partisipasi dari klub dan atlet-atlet asing.

"Khusus pada 2017 ini, Djarum Superliga yang mengikutsertakan klub dan pemain-pemain dunia, diharapkan menjadi ajang pemantapan skill dan pembinaan atlet-atlet kita, khususnya yang masih muda," kata Wakil Ketua Umum II PP PBSI Lutfi Hamid, di Jakarta, Rabu.

Djarum Superliga 2017 yang akan bergulir 19-26 Februari 2017 mendatang diikuti enam klub mancanegara. Selain itu, klub lokal juga boleh merekrut pemain asing untuk bermain di turnamen ini yang diturunkan maksimal dalam dua pertandingan.

Pihak Djarum Foundation menyebut hadirnya klub asing dan perekrutan pemain asing oleh klub lokal dalam turnamen yang memiliki format Piala Thomas dan Uber, dimaksudkan sebagai tolok ukur pembinaan atlet tanah air.

"Selain itu, Djarum Superliga juga bisa sebagai ajang menambah jam terbang dan pengalaman bertanding atlet muda Indonesia," kata General Manajer Bhakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan.

Diketahui, dalam Djarum Superliga 2017 ini, untuk sektor putra diikuti oleh klub Granular (Thailand), Hitachi dan Tricky Panders dari Jepang serta Sport Affairs (Malaysia) yang akan bersaing dengan PB Djarum, Mutiara Cardinal, Musica Champion, Tjakrindo Masters, Berkat Abadi serta USM Blibli.com.

Sedangkan untuk sektor putri akan diramaikan oleh Gifu Tricky Panders, Hokuto Bank dan Kumamoto Saishunkan dari Jepang serta Granular (Thailand) klub luar negeri tersebut akan bersaing dengan PB Djarum, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, USM Blibli.com, Jaya Raya juga Tjakrindo Masters.

Seluruh klub peserta dalam kejuaraan yang akan digelar di DBL Arena Surabaya ini, terbagi menjadi dua grup di masing-masing sektor sebagai hasil dalam pengundian grup yang digelar di Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu.

Adapun hasil pengundian grup Djarum Superliga ini adalah:

Sektor Putra

Grup A

1. Musica Champions Kudus (unggulan 1)

2. Mutiara Cardinal Bandung (unggulan 4)

3. Tjakrindo Masters Surabaya

4. Hitachi (Jepang)

5. USM Blibli.com Semarang



Grup B

1. Berkat Abadi Banjarmasin (unggulan 2)

2. Djarum Kudus (unggulan 3)

3. Sport Affairs (Malaysia)

4. Tricky Panders (Jepang)

5. Granular (Thailand)



Sektor Putri

Grup C

1. Berkat Abadi Banjarmasin (unggulan 1)

2. Tjakrindo Masters Surabaya (unggulan 4)

3. USM Blibli.com Semarang

4. Gifu Tricky Panders (Jepang)

5. Granular (Thailand)



Grup D

1. Mutiara Cardinal Bandung (unggulan 2)

2. Hakuto Bank (Jepang) (unggulan 3)

3. Jaya Raya Jakarta

4. Kumamoto Saishunkan (Jepang)

5. Djarum Kudus.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017