Jakarta (ANTARA News) - Bintang Boston Celtics, Isaiah Thomas, memborong 44 poin dan tujuh assist saat timnya membekuk Toronto Raptors 109-104 dalam laga lanjutan NBA di TD Garden, Massachussets, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Selain Thomas, sembilan pemain Celtics lainnya yang sempat melantai di laga itu sekurang-kurangnya menyumbangkan dua poin untuk kemenangan tuan rumah, termasuk Jae Crowder yang membukukan 14 poin dan delapan rebound serta 11 poin dan enam assist dari Al Horford.

Raptors, kembali tak diperkuat DeMar DeRozan yang masih cedera, mendapat pasokan angka dari Kyle Lowry dengan 32 poin serta Jared Sullinger 13 poin dan Norman Powell 12 poin, demikian statistik pertandingan pada laman resmi NBA.

Hasil itu memantapkan posisi Celtics, yang kini memiliki catatan 31 kemenangan dan 18 kekalahan (31-18), yang sejak kemarin mengambil alih peringkat kedua klasemen Wilayah Timur dari tangan Raptors (30-19).

Raptors sebetulnya mengungguli Celtics di tiga kuarter pertama pertandingan. Raptors meraih keunggulan 30-28 di kuarter pertama, diperbesar menjadi 62-51 di kuarter kedua dan meski terpangkas tetap unggul 85-77 atas Celtics di kuarter ketiga.

Keunggulan itu bahkan masih dimiliki Raptors hingga separuh waktu kuarter pamungkas, sebelum tembakan dua angka Thomas di sisa waktu empat menit 39 detik membawa Celtics untuk pertama kalinya merebut keunggulan.

Sejak itu kedua tim terlibat saling kejar mengejar poin dan bergantian mengambil alih keunggulan, tercatat enam kali pergantian keunggulan hingga sisa waktu 48,1 detik kuarter keempat.

Dua lemparan bebas yang dilesakkan Thomas di sisa waktu 10,6 detik membawa Celtics menjauh 105-101, dan raihan 4-3 di sisa waktu yang ada memastikan kemenangan 109-104 bagi tuan rumah atas Raptors.

Sebanyak 19 dari 44 poin yang dicetak Thomas, diperolehnya pada kuarter keempat demi menyokong momentum kebangkitan Celtics merebut kemenangan.

Untuk laga selanjutnya pada Sabtu (4/2) WIB, Celtics akan menjamu Los Angeles Lakers (17-34) dan Raptors melanjutkan rangkaian laga tandangnya di markas Orlando Magic (19-32).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017