Jakarta (ANTARA News) - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, mencetak 39 poin, lima rebound dan delapan assist saat timnya membekap Charlotte Hornets 126-111 dalam laga lanjutan NBA di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Selain Curry, kemenangan Warriors disokong oleh raihan 29 poin, lima rebound dan delapan assist dari Klay Thompson serta 18 poin, delapan rebound dan delapan assist milik Kevin Durant.

Sedangkan pencetak angka terbanyak Hornets datang dari bangku cadangan, lewat 24 poin yang diraih Frank Kaminsky, disusul 16 poin milik Marco Belinelli dan 14 poin dari Marvin Williams, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu kian memantapkan posisi Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat dengan 42 kemenangan dan tujuh kekalahan (42-7), sedangkan Hornets (23-27) tertahan di urutan kedelapan Wilayah Timur.

Warriors segera tancap gas sejak kuarter pertama, mengungguli Hornets 41-21 berkat sembilan tembakan tiga angka yang berhasil dilesakkan Curry dkk.

Di kuarter kedua, Warriors "hanya" berhasil melesakkan enam tembakan tiga angka demi meraih 36 poin tambahan dan mempertahankan keunggulan 77-56 atas Hornets di pengujung paruh pertama pertandingan.

Lantas pada kuarter ketiga, jumlah tembakan tiga angka yang berhasil diciptakan Warriors berkurang menjadi empat saja, meski mereka tetap menambah keunggulan menjadi 108-83 berkat total 31 poin tambahan yang berhasil diperoleh sepanjang kuarter tersebut.

Jarak keunggulan 25 poin membuat Warriors bermain santai di kuarter pamungkas dan hanya perlu mencetak 18 poin tambahan untuk memastikan kemenangan 126-111 atas Hornets.

Selanjutnya, Warriors akan menyambangi markas Los Angeles Clippers (31-18) pada Jumat (3/2) WIB, sementara Hornets baru kembali melantai pada Minggu (5/2) melawat ke kandang Utah Jazz (31-19).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017