Franceville (ANTARA News) - Kamerun mencapai final Piala Afrika ketika gol di babak kedua dari bek Michael Ngadeu Ngadjui dan gol menjelang pertandingan usai yang dibukukan Christian Bassogog mengamankan kemenangan 2-0 atas Ghana pada pertarungan empat besar mereka yang berlangsung pada Kamis.

Bek tengah bertubuh raksasa Ngadey Ngadjui menyusup ke belakang pertahanan Ghana dari situasi tendangan bebas, dan mengambil keuntungan dari kemelut untuk memasukkan bola ke gawang lawan dari jarak dekat pada menit ke-72.

Bassogog membobol gawang Ghana melalui serangan balik ketika Kamerun menambahi gol kedua melalui sepakan terakhir di pertandingan untuk mengamankan tempat pada Minggu, di mana mereka akan berhadapan dengan Mesir di Libreville.

Kamerun, yang sempat didera masalah pemilihan pemain sebelum turnamen ini dimulai, mendapat keuntungan dari penyelesaian buruk yang dilakukan lawan mereka, yang tampil di semifinal untuk keenam kalinya secara beruntun, namun tetap tanpa kesuksesan sejak 1982, demikian Reuters,

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017