Bandung (ANTARA News) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku bangga dan terharu karena mendapatkan penghargaan Ganesha Widya Jasa Aditama Award dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2011.

"Sebelumnya, saya ingin mengatakan bahwa saya terharu dan bangga bisa menerima penghargaan dari ITB pada tahun 2011 lalu, di tempat ini juga. Saya berpikir kok bisa saya diberi penghargaan ini," kata Susi, sebelum memberikan kuliah umum di Aula Barat ITB, Jumat.

Pernyataan Susi disambut tepuk tangan dan tawa para mahasiswa yang memenuhi Aula Barat Kampus ITB.

Ia mengisahkan cerita unik saat diberi tahu ITB bahwa dia akan menerima penghargaan itu.

"Saya diberi tahu sangat mendadak, waktu itu saya lagi di bandara dan saat itu juga ada tiga menteri, salah satunya Pak Hatta Rajasa yang mau mencarter helikopter buat ke Bandung," kata dia.

Kepada Susi, Hatta mengaku kan melakukan kunjungan ke Bandung untuk menghadiri acara di ITB.

"Terus saya juga bilang, lho pak, saya juga mau ke Bandung, ke ITB. Ternyata acara yang akan dihadiri Pak Hatta sama dengan agenda acara yang akan saya hadiri. Akhirnya kami bersama-sama ke Bandung naik helikopter dari Halim (Perdanakusumah)" kenang Susi.

Susi berterima kasih kepada ITB yang telah mempercayainya dengan menganugerahkan Ganesha Widya Jasa Aditama Award kepadanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017