Sejujurnya, sepeda motor Ducati sangat spesial dan bertolak belakang dibandingkan sepeda motor yang saya kendarai sembilan tahun terakhir, dengan tarikan gas yang lebih kuat."
Tangerang (ANTARA News) - Juara dunia Moto GP tiga kali, Jorge Lorenzo, mengaku baru akan pensiun setelah bisa meraih gelar juara dunia Moto GP bersama tim barunya, Ducati.

"Saya memang baru beberapa bulan di sini, tapi tentu saja saya ingin pensiun setelah berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati," kata Lorenzo di sela-sela temu penggemar di ICE BSD City, Tangerang, Jumat.

Hal itu tidak lepas dari kehangatan dan antusiasme yang dihadirkan Ducati saat menyambut kedatangan jawara Moto GP

Lorenzo memiliki target jangka pendek untuk terus meningkatkan kemampuannya sebagai pebalap dan mengenali karakter tunggangannya lebih dalam.

"Sejujurnya, sepeda motor Ducati sangat spesial dan bertolak belakang dibandingkan sepeda motor yang saya kendarai sembilan tahun terakhir, dengan tarikan gas yang lebih kuat," katanya.

Ia juga merasakan sudah mulai bisa beradaptasi dengan tunggangan barunya, Ducati Desmosedici GP17, terlihat dari perbaikan catatan waktu selama sesi latihan pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Meski hanya memiliki catatan waktu terbaik ke-17 pada latihan hari pertama, Lorenzo mengalami kemajuan pesat menjadi urutan kedelapan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,474 detik dari 66 putaran yang dilahapnya.

Catatan waktu itu lantas kian terpangkas menjadi 1 menit 59,766 detik pada latihan hari ketiga, meski posisinya turun satu strip menjadi urutan kesembilan.

Selanjutnya, Lorenzo dan para pesaingnya akan menjalani sesi latihan pramusim pamungkas di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari 2017, sebelum melakoni seri balapan pertama musim 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017