Jakarta (ANTARA News) - Pemain berkebangsaan Belgia, Romelu Lukaku, tampil cemerlang dengan mencetak empat gol untuk membawa Everton mengalahkan Bournemouth dengan skor 6-3 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-24 di Stadion Goodison Park, Sabtu.

Lukaku kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Utama Inggris dengan 16 gol, mengungguli penyerang Chelsea Diego Costa dan striker Arsenal Alexis Sanchez dengan 15 gol.

Kemenangan ini membuat Everton duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan perolehan 40 poin, mendekati Manchester United di peringkat enam dengan 42 poin. Adapun Bournemouth di posisi 14 dengan 26 poin.

Pada jalannya laga, Lukaku sudah membawa Everton unggul 1-0 saat laga baru berjalan satu menit setelah menerima umpan James McCarthy.

James McCarthy mencetak gol kedua Everton pada menit 24. Lima menit kemudian, Lukaku kembali merobek jala gawang Bournemouth, skor 3-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Bournemouth mengejar ketertinggalan menjadi 3-2 lewat dua gol yang dicetak Joshua King masing-masing pada menit 60 dan 70 berkat umpan yang dilepaskan Jack Wilshere.

Namun Everton kembali menjauhkan selisih skor menjadi 4-2 setelah umpan Seamus Coleman dimaksimalkan Romelu Lukaku menjadi gol pada menit 83.

Satu menit setelah gol ketiga, Romelu Lukaku kembali mencetak gol dari umpan terobosan Ross Barkley untuk mengubah skor menjadi 5-2.

Harry Arter sempat mencetak gol untuk Bournemouth pada menit 90, namun beberapa saat kemudian Ross Barkley mencetak gol untuk memastikan Everton menang 6-3, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Everton (4-3-2-1):
Robles; Baines, Funes Mori, Williams, Coleman; Barry, Schneiderlin, McCarthy; Lookman, Barkley; Lukaku.
Cadangan: Stekelenburg, Jagielka, Mirallas, Gana, Valencia, Davies, Holgate.

Bournemouth (4-2-3-1): Boruc; Francis, Cook, Mings, Pugh; Surman, Gosling; Arter, Fraser, Wilshere; King
Cadangan: Allsop, Smith, Cargill, Stanislas, Ibe, Mousset, Afobe.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017