Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merayakan hari jadinya yang ke-9 pada hari ini, 6 Februari  2017.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, di Jakarta, Senin, mengatakan di hari jadi ke-9, Gerindra dapat terus berkembang menjadi partai besar di Indonesia serta tetap setia bersama dan untuk rakyat.

Meski baru berusia 9 tahun, katanya, telah banyak prestasi yang ditorehkan Gerindra. Salah satu capaian strategis yang menjadi buah kerja seluruh kader adalah keberhasilan Gerindra menjadi parpol tiga besar pada Pemilu 2014.

Keberhasilan ini kemudian diiringi pula dengan menguatnya peran aktif kader-kader Gerindra di dalam parlemen, baik di level nasional maupun daerah, kata Fadli dalam keterangan tertulisnya.

Secara organisasi, Gerindra juga berhasil dinobatkan oleh Komisi Informasi Publik (KIP), sebagai partai politik paling transparan pada tahun 2014 dan 2016.

Satu capaian yang menandakan bahwa partai ini berkomitmen untuk terus mengkonsolidasikan organisasinya sebagai parpol yang modern dan profesional. Sebab demokrasi yang sehat, membutuhkan partai politik modern.

Fadli Zon menekankan bahwa Gerindra akan selalu berada bersama rakyat. Berada di luar pemerintahan bukan berarti membuat Gerindra lemah, justru semakin kuat untuk membela kepentingan rakyat.

Melalui momentum HUT Gerindra, Fadli Zon juga mengingatkan seluruh kader dan simpatisan Gerindra, untuk totalitas mensukseskan dan memenangkan Pilkada serentak 15 Februari mendatang.

Sebab memenangkan Pilkada 2017, adalah bagian dari ikhtiar politik Gerindra dalam menghadirkan agenda kesejahteraan di tengah masyarakat Indonesia.

Kader dan simpatisan Gerindra juga berharap Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019. Ini aspirasi yang datang dari bawah. "Saya yakin Pak Prabowo akan menang dan menjadi Presiden 2019."

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017