Gianyar (ANTARA News) - Tim sepak bola Pusamania Borneo FC menahan imbang permainan kesebelasan Barito Putera dengan skor kacamata (0-0) dalam turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Pada babak pertama kedua tim sama-sama menjaga ritme permainan timnya dan beberapa kali kedua kesebelasan mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan lawannya masing-masing.

Sejumlah peluang didapat kedua tim kesebelasan dalam laga itu, seperti Yongki Aribowo (Barito Putra) dan Reinaldo Da Costa (Pusamania FC) juga tidak mampu mengubah papan skor, hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir.

Babak kedua, Barito Putra bermain lebih agresif terbukti empat peluang emas tercipta, namun gagal menghasilkan gol untuk timnya yang masing-masing didapay Matias Cordoba pada menit ke-65, Rizky Pora (menit ke-74), Aron Muniz (menit ke-80) dan Gavin Kwan (menit ke-84).

Sedangkan, Pusamania FC juga mendapat dua peluang mencetak gol, namun gagal menghasilkan gol yang masing-masing didapat Fandhy Achmad (menit ke-53 dan menit ke-61), Reinaldo Elias Da Costa (menit ke-88).

Hingga wasit Bahrul Ulum meniup peluit panjang skor tetap bertahan 0-0. Dengan hasil imbang dalam laga di grup empat tersebut, kedua tim kesebelasan harus rela berbagi poin dalam turnamen Piala Presiden 2017 tersebut.

Dalam laga itu, mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada Daniel Siogama Tata (Barito Putra) pada menit ke-50 dan Dirkir Kohm (Pusamania FC) pada menit ke-50.

Pelatih Barito Putera Jaksen F. Tiago mengatakan, laga hari ini patut syukuri karena anak-anak dari babak pertama hingga babak akhir ada peningkatan dan beberapa peluang sempat tercipta.

"Saya rasa dalam pertandingan selanjutnya nanti tim kita mampu bermain lebih baik dan saya optimistis anak-anak mampu merealisasi apa yang telah kita siapkan," katanya.

Ia mengharapkan laga berikutnya, skuad anak asuhnya bermain lebih bagus dari laga hari ini. "Kita akan evaluasi laga hari ini agar ke depannya anak-anak bermain dengan optimal disetiap memanfaatkan peluang yang didapat," katanya.

Sementara itu, Pelatih Pusamania Ricky Nelson mengatakan, permainan Barito Putra memang lebih baik, namun kita mampu meredam kreatifitas Barito Putra pada lini tengah, sehingga mampu menahan imbang dalam laga ini.

"Saya melihat para pemain kita sudah bekerja dengan baik khusunya pemain yang diturunkan masih berusia muda (U-21) seperti Rizky Syawaludin, Asri Akbar, Habibi dan Abdul Aziz," kata Ricky.

Ia menilai, anak asuhnya sudah menjalankan teknik sesuai rencana pelatih, namun pihaknya segera mengevaluasi kemampuan pemainnya dalam penyelesaian akhirnya di depan gawang lawan.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017