Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Muhammad Bayu Pangisthu mengaku tidak puas dengan permainannya walaupun telah lolos ke pertandingan putaran kedua turnamen Thailand Masters 2017 yang berlangsung di Bangkok, Selasa (7/2) malam.

Bayu, dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu dini hari, menang dua game langsung 21-16, 21-16 atas pemain tuan rumah Saran Jamsri.

"Saya masih mencari atmosfer permainan. Saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri seperti servis yang terus dianggap fault oleh hakim servis," kata Bayu.

Pemain pelatnas PBSI asal klub bulu tangkis Djarum itu mengatakan akan tampil lebih baik dalam pertandingan-pertandingan berikutnya turnamen tingkat grand prix gold itu.

"Saya harus meningkatkan fokus permainan dan mengurangi kesalahan sendiri," ujar pemain peringkat 70 dunia itu.

Pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung Rabu (8/2) malam, Bayu akan menghadapi sesama pemain Tanah Air Evert Sukamta. Bayu unggul dalam pertemuan pertamanya dengan Evert pada babak kualifikasi Indonesia Terbuka 2016.

"Saya harus yakin untuk menang pada besok. Kita harus punya keyakinan itu saat bertanding agar dapat mengalahkan lawan. Tapi, keyakinan itu juga tidak boleh berlebihan," ujar Bayu.

Bayu menjadi satu dari 11 pemain tunggal putra Indonesia yang melaju ke pertandingan putaran kedua turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Sepuluh pemain lain Indonesia yang juga masuk putaran kedua adalah Androw Yunanto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Fikri Ihsandi Hadmadi, Evert Sukamta, Firman Abdul Kholik, Tommy Sugiarto, Henrikho Kho Wibowo, Vicky Angga Saputra, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017