Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengunjungi anjungan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dalam pameran Hari Pers Nasional dan Maluku Expo 2017 di Ambon, Maluku, Rabu.

Saat berjalan ke anjungan Antara, Menkominfo yang didampingi Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti, disambut Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN Antara DJ Nachrowi, Direktur Pemberitaan Aat Surya Safaat, Sekretaris Perusahaan Iswahyuni, dan Manajer Humas dan Kerja Sama Internasional Primayanti.

Lalu Menkominfo berkeliling ke berbagai anjungan peserta pameran termasuk ke anjungan Kementerian Kominfo.

Terdapat 128 anjungan peserta pameran terdiri atas berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah, BUMN dan BUMD, serta perusahaan pers.

Setelah berkeliling, Menkominfo kembali lagi ke anjungan Antara dan berfoto bersama dengan sejumlah pelajar sekolah dasar dengan latar belakang tulisan Antara.

Ketika ditanyakan apakah ada pesan khusus untuk Antara, Menkominfo mengatakan tidak ada. "Kan, sudah ada komisaris (dewan pengawas) tadi," katanya.

Rudiantara juga berfoto bersama di anjungan Radio Republik Indonesia (RRI). Niken yang juga pernah menjabat Direktur Utama RRI juga ikut foto bersama.

Rudiantara menyempatkan diri menuliskan sendiri namanya saat mengunjungi anjungan Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, yang pernah mendapatkan dari PBB berupa sertifikat "United Nations Publik Service Awards".

Sertifikat itu dipampang di anjungan Pemerintah Kabupaten Sragen. Saat mengunjungi anjungan Kompas, Rudiantara membawa satu eksemplar koran itu edisi hari ini (Rabu, 8/2).

Rudiantara juga bergaya saat "photobooth" di anjungan tabloid Cek&Ricek dan seolah tampil di halaman muka tabloid itu.

Selama mengunjungi anjungan, Rudiantara kerap menebar senyum dan menyapa para pengunjung lainnya.

Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017