Ambon (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Rabu siang, tiba di Ambon Maluku setelah menempuh perjalanan udara sekitar tiga jam dari Jakarta.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon sekitar pukul 14.10 WIT menumpang Pesawat Kepresidenan RI Boeing 737-800.

Presiden Jokowi bertolak ke Maluku Rabu pagi dalam rangka kunjungan kerja termasuk menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Ambon.

Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

Tampak mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Menpar Arief Yahya, Menkes Nila Moeloek, Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden Johan Budi.

Sebelumnya pada Selasa (7/2) Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kunjungan Kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Kota Ambon, Maluku dalam rangka menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari.

Apel gelar pasukan di Lapangan Makodam XVI/Pattimura itu dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

Pangdam mengecek kesiapan personel dan materil dari satuan masing-masing yang terlibat langsung dalam pengamanan tersebut.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, melalui apel gelar pasukan ini diharapkan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antara unsur TNI, unsur Polri dan unsur-unsur lainnya, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari wilayah pemerintah kota dan provinsi.

"Dengan demikian, setiap orang nantinya bisa memahami betul tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tugas pengamanan Presiden dan rombongan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017