Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 5,2 pada skala Richter mengguncang Kota Sukabumi, Jawa Barat, dan sekitarnya yang menyebabkan sebagian masyarakat panik walaupun getarannya tidak lama.

"Belum ada informasi kerusakan pascagempa yang terjadi sekitar pukul 15.34 WIB," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun dari BMKG, gempa Bumi berpusat di koordinat 7.64' Lintang Selatan 106.90' Bujur Timur, di 79 km barat daya Kota Sukabumi dengan kedalaman episentrum gempa 25 km.

"Saat gempa terjadi saya tengah kumpul bersama keluarga dan kebetulan sedang hujan. Walaupun getarannya hanya sesaat sempat membuat panik kami hingga lari keluar rumah," kata Yeni Haryadi, warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Getaran gempa Bumi tidak hanya dirasakan warga Kota Sukabumi saja, tetapi juga dirasakan sebagian masyarakat di Kabupaten Sukabumi seperti warga Kecamatan Sukaraja Destriana yang terkejut saat gempa mengguncang.

Ia pun sempat lari keluar rumah, padahal saat itu tengah turun hujan. "Geterannnya memang tidak terlalu besar tapi saya trauma dengan gempa," katanya.

Pewarta: Aditya Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017