Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menggelorakan semangat kader dan simpatisan di Ambon Maluku, guna menargetkan pemenangan pemilihan legislator (Pileg) bahkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"NasDem membanggakan di Ambon sehingga harus mempersiapkan diri menjemput kemenangan pileg dan pilpres," kata Paloh melalui keterangan tertulis di Jakarta Kamis.

Paloh melakukan safari politik menjelang pemilihan kepala daerh (Pilkada) serentak di wilayah Indonesia Timur termasuk Papua Barat dan Ambon Maluku.

Acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem se-Maluku itu dihadiri seluruh pengurus DPW, DPD, DPC hingga anak ranting.

Paloh menekankan seluruh pengurus dan kader harus menjaga komunikasi dan konsolidasi internal menghadapi berbagai kegiatan politik di Indonesia.

Paloh optimistis Partai NasDem akan mendapatkan hasil maksimal melalui kerja keras dan semangat militansi tinggi yang dimiliki kader dan simpatisan untuk mencapai kemenangan.

Paloh meyakini NasDem dapat meraih kemenngan 26 wilayah dari 101 pilkada yang digelar secara serentak di Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Hamdani Laturua menyebutkan seluruh kader dan pengurus partai hingga akar rumput bekerja optimal.

Hamdani menargetkan Partai NasDem menjadi pemenang nomor satu di Ambon dan Provinsi Maluku dengan sasaran satu kursi DPR RI, tujuh kursi DPRD provinsi dan 56 kursi DPRD kota/kabupaten pada Pileg 2019.

(T014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017