Mataram (ANTARA News) - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Lombok Tengah (FLWT), Nusa Tenggara Barat menyuarakan gerakan menolak keras berita Hoax tepat di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2017.

Ketua FWLT Agus Wahaji, mengatakan maraknya berita hoax di era serba teknologi seperti sekarang ini, masyarakat harus pintar memilih berita untuk dikonsumsi. Tidak menelan mentah-mentah informasi sebelum memilih, meneliti dan menyaring informasi.

"Perlu ada kematangan masyarakat dalam memilah, meneliti dan menyaring berita, karena informasi saat ini beraneka ragam," kata Agus Wahajidi di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis.

Agus menjelaskan, perkembangan jurnalistik saat ini sangat pesat, telah melewati berbagai era hingga era serba teknologi seperti sekarang ini. Begitu juga dengan pertumbuhan media massa yang begitu banyak, memberikan banyak alternatif baru dalam menyajikan informasi.

"Kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2017," ujarnya.

Para wartawan yang sehari-hari bertugas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah ini, sempat membentang spanduk bertuliskan "Jadikan Momentum HPN Menolak Keras Berita Hoax dan Lawan Kekerasan terhadap Jurnalis," di Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2017.

Sebelum itu para wartawan, sempat menyambangi Markas Polres Lombok Tengah untuk bertemu Kapolres AKBP Nurodin SIK. Mewakili para wartawan, Agus Wahaji dihadapan Kapolres mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolres yang selama ini terus bekerja sama dengan wartawan.

"Kedepannya diharapkan terus terjalin dengan baik," tandasnya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017