Semarang (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menggelar program promo pada pengguna layanan kereta api dengan memberikan harga khusus untuk 14 tempat duduk menyambut Hari Valentine pada 14 Februari nanti.

"Program promo menyambut perayaan Valentine ini hanya berlaku untuk KA Menoreh relasi Semarang Tawang-Pasar Senen Jakarta pulang-pergi," kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang, Edy Kuswoyo, di Semarang, Jumat.

Dalam rangka menyambut Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari, kata dia, tahun ini kembali diluncurkan promo untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan layanan KA dengan tema Februari, I'm In Love.

Ia menyebutkan, KA Menoreh memiliki jadwal keberangkatan dari Semarang Tawang pukul 08.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 14.36 WIB, sebaliknya dari Jakarta berangkat pukul 20.25 WIB dan tiba di Semarang pukul 20.25 WIB.

"Kami berikan harga khusus dengan menyediakan tiket promo untuk 14 tempat duduk per hari yang tersebar secara acak di rangkaian KA Menoreh. Harga promo sebesar Rp90.000/kursi, sementara tarif reguler antara Rp160.000-240.000/kursi," katanya.

Untuk bisa menikmati tarif promo Hari Valentine itu, kata dia, para pengguna layanan KA bisa mulai melakukan pemesanan tiket mulai 11 Februari 2017 pukul 00.00 WIB, untuk keberangkatan mulai 14-16 Februari 2017.

"Silahkan bagi masyarakat sebagai pengguna layanan jasa transportasi KA, kami berlakukan program promo ini untuk penjualan atau pemesanan tiket mulai 11 Februari 2017 untuk tiga tanggal keberangkatan, yakni 14, 15, dan 16 Februari 2017," katanya.

Pemesanan tiket promo Hari Valentine, lanjut dia, bisa dilakukan secara online di stasiun, atau melalui penjualan saluran eksternal PT KAI dan pemesanan internet, di antaranya nomor telefon 121, KAI Acces, dan www.tiket.kereta-api.co.id.

"Tarif promo ini tidak bisa digabungkan dengan reduksi atau diskon lain. Selain itu, tiket promo bisa dibatalkan dan juga bisa dilakukan penjadualan ulang maksimal satu jam sebelum keberangkatan selama masih ada ketersediaan tiket," kata dia.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017