Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menitipkan pesan kepada calon gubernur yang diusung partainya pada Pilkada DKI 2017, Agus Harimurti Yudhoyono, jelang debat ketiga Pilkada DKI 2017.

Kepada Agus, yang juga putra sulung SBY, presiden keenam Indonesia itu berpesan agar tidak membuat janji yang muluk-muluk dalam rangkaian debat dan kampanyenya.

Hal itu disampaikan melalui Ketua Tim Pemenangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli.

"Setahu saya sebagai Ketua Tim Pak SBY berpesan 'kau siapkan diri baik-baik, jangan buat janji yang nggak bisa kamu laksanakan,'" kata Nachrowi saat ditemui jelang debat ketiga dimulai di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat.

Selain itu, Nachrowi juga mengatakan kondisi Agus-Sylvi sangat siat menghadapi debat ketiga, yang membahas tema seputar kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

"Good. Jadi yang pertama kami sudah tahu ada tema yang ditetapkan KPU DKI. Soal perempuan, disabilitas dan narkoba. Tentu nanti ada aturan hukum yang memayungi penanganan ketiga masalah tersebut," kata Nachrowi, yang pada 2012 silam sempat maju sebagai calon wakil gubernur DKI berpasangan dengan petahana gubernur, Fauzi Bowo.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017