Jakarta (ANTARA News) - Sekalipun terjadi lonjakan penumpang di Stasiun Juanda sejak pagi ini, PT KAI Commuter Jabodetabek. (KCJ) tetap mengoperasikan KRL seperti biasanya. 

"Kondisi Stasiun Juanda pagi ini berangsur ramai dipadati sekelompok masyarakat yang berkegiatan di Masjid Istiqlal. Seluruh perjalanan krl juga tetap beroperasi normal melayani pengguna jasa krl yakni 886 perjalanan per hari," tulis Juru bicara PT KCJ, Eva Chairunisa, dalam pesan tertulisnya, Sabtu. 

Dia mengatakan jumlah pengguna KRL yang naik dan turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 09.30 WIB tercatat 6.800 penumpang atau meningkat lima kali lipat dari sekitar 1300 penumpang pada hari Sabtu biasanya. 

"Sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore hari, PT KCJ menyiapkan rangkaian tambahan yang dapat dioperasikan sewaktu waktu sebagai rangkaian KRL tambahan," tutur dia. 

Kemudian, lanjut dia, apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia telah sangat padat, pihaknya menghimbau pengguna jasa untuk menggunakan stasiun alternatif yang letaknya berdekatan, antara lain Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

Eva menambahkan, demi menciptakan suasana kondusif, PT KCJ menambah personil pelayanan hingga dua kali lipat seperti petugas pelayanan, petugas kebersihan, pengamanan serta perangkat loket mobile.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017