Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak dua unit kereta rel listrik (KRL) tambahan dioperasikan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat usai melakukan aktivitas di Masjid Istiqlal atau Aksi Damai 112.

Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan dua rangkaian KRL tambahan tersebut untuk lintas Bogor dan Bekasi.

"Dua KRL tambahan ini telah diberangkatkan menuju Jakarta Kota pada pukul 14.50 WIB dan selanjutnya akan melayani rute Jakarta Kota Bogor dan Jakarta Kota Bekasi," katanya.

Eva menuturkan hingga pukul 16.00 WIB tercatat volume penumpang di Stasiun Juanda mencapai sekitar 79.000 penumpang, jumlah tersebut meningkat lima kali lipat dari volume penumpang pada waktu yang sama di hari sabtu biasanya.

Dia menambahkan untuk memaksimalkan pelayanan dari aktivitas masyarakat di sekitar wilayah masjid Istiqlal-Jakarta Pusat yang menggunakan jasa KRL Commuter Line, PT KCJ mengoperasikan enam perangkat loket mobile tambahan di Stasiun Juanda.

Selain itu sejumlah petugas loket, kebersihan, pelayanan dan pengamanan juga ditambah dua kali lipat dari biasanya.

"Kami terus menghimbau kepada para pengguna jasa untuk selalu memperhatikan keselamatan dengan menunggu di belakang garis aman peron, tidak terburu-buru dan berdesakan saat naik turun KRL, serta menjaga barang bawaannya masing-masing," katanya.

Selain itu, Eva juga mengajak untuk selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama dengan mematuhi aturan dan larangan di stasiun maupun di dalam KRL.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017