Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar mengalahkan Persim Maros U-21 dalam uji coba di Lapangan AURI Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Delapan gol yang disarangkan tim "Juku Eja" itu masing-masing dipersembahkan Raphael Maitimo (2 gol), Hamka Hamzah (2 gol), Titus Bonai (2 gol), Romario (1 gol) dan Willem Jan Pluim yang juga menyumbangkan satu gol dalam ajang uji coba tersebut.

"Hasil ini bukan tujuan utama namun kami bersyukur kerjasama dan koordinasi antarpemain berjalan baik,"ujar Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah di Makassar.

Uji coba ini sengaja dilaksanakan agar pemain yang ditinggalkan atau tidak ikut ke Bandung menghadapi Persela Lamongan, terus dapat meningkatkan kemampuan.

Sejumlah pemain PSM memang tidak akan diboyong bersama pemain lain ke Bandung seperti diantaranya Hamka Hamzah, Titus Bonay, Wiljam Pluim, Raphael Maitimo, Deny Marcel, Rivky Deython Mokodompit, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin serta pemain asing asal Perancis Steven Paulle.

Mereka disimpan dan digantikan dengan para pemain yang sebelumnya juga tidak diberangkatkan menghadapi laga perdana kontra Persib Bandung pekan lalu.

"Para pemain yang tidak ikut serta ke Bandung memang sengaja melaksanakan uji coba agar semakin meningkatkan kerjasama dan koordinasi antarpemain," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts, menyatakan para pemain yang akan diboyong ke Bandung menghadapi Persela Lamongan itu sebagian diantaranya merupakan pemain yang tidak diturunkan pada pertandingan perdana menghadapi Persib Bandung pekan lalu.

Adapun 16 pemain itu masing-masing Hilman, Syaiful (penjaga gawang), Hendra Wijaya, Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Faturrahman, Arthur Irawan (pemain bertahan), Arfah, Gozali Siregar, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella (gelandang), Andri, Ferdinand Sinaga, M Rahmat dan Bouya Hosseini yang berposisi sebagai penyerang.

"Para pemain yang sebelumnya tidak disertakan melawan Persib Bandung, semuanya kita turunkan dalam laga nanti. Tujuan utama kami memang untuk memberikan kesempatan bagi setiap pemain sekaligus menerapkan pola strategi yang diinginkan," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017