Sehingga ada 36 orang yang mencoblos di Rutan Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya mencatat sebanyak 36 orang penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya akan menggunakan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Petugas KPPS dari TPS Widya Chandra akan mendatangi Rutan Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Barnabas menambahkan terdapat 68 tahanan yang tercatat pada Daftar Pendaftar Tetap (DPT) namun beberapa orang telah dilimpahkan ke kejaksaan.

"Sehingga ada 36 orang yang mencoblos di Rutan Polda Metro Jaya," ujar Barnabas.

Barnabas mengatakan aparat kepolisian akan menjemput petugas KPPS untuk membawa logistik surat suara dan kotak suara ke Rutan Polda Metro Jaya.

Saat pencoblosan sebanyak 12 petugas kepolisian, dua anggota Propam, dua anggota Sabhara, serta beberapa KPPS dan panitia TPS lainnya akan mengamankan proses pemilihan.

Barnabas menyatakan lokasi pencoblosan akan dilakukan di Rutan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Rabu (15/2) mulai pukul 10.00 WIB.

Usai pemungutan, panitia pemilihan dan KPPS akan membawa surat suara akan dibawa ke TPS Widya Chandra untuk dilakukan penghitungan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017