Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan layanan bus Transjakarta tetap berjalan normal saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada hari Rabu.

"Oleh karena itu, kami akan ambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pelayanan Transjakarta tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Budi Kaliwono juga memastikan seluruh pramudi ataupun petugas Transjakarta tetap menunaikan hak pilihnya di wilayahnya masing-masing dengan melakukan penyesuaian jadwal.

"Kami mendorong seluruh karyawan untuk menggunakan hak suara dalam memilih pimpinan daerahnya sebagai bentuk dukungan perwujudan demokrasi di Indonesia," ujar Budi.

Meskipun demikian, dia tetap mengingatkan seluruh pramudi dan petugas Transjakarta agar pelayanan publik di sektor transportasi tetap berjalan dengan normal pada hari ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2017 yang menetapkan tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 sudah berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017