Jakarta (ANTARA News) - Smartphone Nokia kabarnya akan kembali dijual di Eropa. Menurut bocoran terbaru dari Evan Blass (alias @evleaks), Nokia akan memperkenalkan tiga perangkat baru di Mobile World Congress (MWC) pada 26 Februari di Barcelona.

Nokia 6 diluncurkan di China bulan lalu, dan perangkat tersebut juga akan dipamerkan dalam ajang MWC -- di mana akan diumumkan untuk pasar Eropa. Nokia 6 akan dijual di Eropa dengan harga 249 Euro atau sekitar 3,5 juta rupiah.

Bersama dengan ponsel pintar tersebut akan ada perangkat baru Nokia 5, dengan layar sentuh 5,2 inci 720p, RAM 2GB dan kamera utama 12MP.

Perangkat tersebut akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430, sama dengan yang digunakan dalam Nokia 6. Nokia 5 akan dijual dengan harga 199 Euro atau sekitar 2,8 juta rupiah.

Bergerak lebih jauh lagi ke level low-end, Nokia 3 akan dijual dengan harga 149 Euro atau 2,1 juta rupiah. Namun, belum diketahui spesifikasi yang dibawa dalam perangkat tersebut.

Ketiga ponsel Android tersebut akan bergabung dengan perangkat baru Nokia "versi modern dari feature phone klasik", reinkarnasi dari Nokia 3310 yang dirilis pada tahun 2000.

Ponsel klasik yang akan diperbarui dalam versi 2017 tersebut nampaknya akan tetap berwujud sebagai feature phone. Ponsel tersebut akan dijual dengan harga 59 Euro atau sekitar 800 ribu rupiah.

Belum diketahui apakah atau kapan perangkat Nokia tersebut akan dijual di Amerika Utara. Untuk saat ini nampaknya Nokia hanya fokus pada pasar China dan Eropa, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017