Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara tertinggi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV, Kelurahan Gambir, Jakarta, tempat Presiden Jokowi menyalurkan hak pilihnya.

TPS IV Kelurahan Gambir Jakarta Pusat, Rabu menjadi salah satu TPS yang mendapat perhatian khusus karena Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyalurkan hak pilihnya di TPS tersebut.

Sesuai perhitungan suara, pasangan Ahok-Djarot meraih 153 suara. Selanjutnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 77 suara, sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murti meraih 48 suara.

Total pemilih yang menyalurkan suara di TPS IV Gambir sebanyak 281 dengan 278 suara sah dengan tiga suara tidak sah.

Pesan Jokowi

Sementara, sebelumnya, setelah menyalurkan hak pilihnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan singkat kepada wartawan dan berpesan agar perbedaan pilihan politik dalam pilkada jangan sampai memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah persatuan kita," kata Presiden.

Mantan Gubernur DKI itu berharap seluruh masyarakat bisa kembali sebagai saudara setelah pilkada usai.

"Dan saya harapkan semua bisa kembali setelah Pilkada ini sebagai saudara, semua menjaga persatuan dan kesatuan kita," katanya.


Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017