Ia bukan orang yang banyak bicara, ia pendiam dan sangat profesional."
London (ANTARA News) - Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic melayangkan pujian kepada rekan setimnya Anthony Martial yang memukau atas profesionalisme dan sikap matangnya, perihal cara sang penyerang merespon kritik belakangan ini dari manajer Jose Mourinho.

"Ketika ia bermain, ia bermain baik. Ia bukan orang yang banyak bicara, ia pendiam dan sangat profesional. Ia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik, berlatih keras dan hal itu terbayar, seperti pada pertandingan ini," kata Ibrahimovic kepada media Inggris.

Mourinho kerap mengesampingkan Martial menyusul penampilan mengecewakannya pada musim ini, namun pemain muda Prancis itu mencuri perhatian dengan mencetak satu gol dan menjadi aktor di balik terciptanya gol lainnya saat mereka menang 2-0 atas Watford di kancah liga pada Sabtu lalu.

Meski sempat memberikan dampak yang cepat menyusul transfer profil tingginya dari AS Monaco pada 2015, Martial (21) mendapati dirinya terpinggirkan dari tim inti musim ini, di mana dirinya hanya mencatat sepuluh penampilan sebagai pemain inti di liga di bawah asuhan Mourinho.

"Menurut saya itu tergantung pada masing-masing individu, dan mereka itu jenis orang seperti apa, serta pendekatan mereka, seberapa terbuka dirinya. Ini berbeda untuk setiap orang," tambah Ibrahimovic.

Dia menimpali, "Ia tidak berkeliling dengan menundukkan kepala. Ia berlatih keras, ia memberikan banyak energi dan ia ingin bermain, yang merupakan hal normal."

United akan menjamu tim Prancis St Etienne pada leg pertama 32 besar Liga Europa pada Kamis.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017