Sabtu, 29 Juli 2017

Dari Ira Koesno sampai Vidi Aldiano berikan suara untuk Pilkada serentak

| 11.734 Views
Dari Ira Koesno sampai Vidi Aldiano berikan suara untuk Pilkada serentak
Ira Koesno (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)
Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat dari berbagai profesi di tujuh provinsi Indonesia hari ini menentukan pilihannya dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak. Tak terkecuali mantan jurnalis senior Ira Koesno hingga penyanyi Vidi Aldiano.

Dalam akun Twitternya, Ira bahkan mengajak pemilih menggunakan nalar dan akun sehat dalam memilih. Tak lupa, dia mengguggah foto berisi jari kelingking yang telah ternoda tinta, tanda telah mencoblos.

"Ada 101 daerah akan memilih pemimpinnya. Selamat mencoblos, Indonesia. Gunakan nalar dan akal sehat, pilih yang amanah," cuit dia. Selain Ira, adapula komedian Pandji Pragiwaksono yang ikut "pamer" telah mencoblos Cagub-Cawagub DKI pilihannya.

"Dari TPS 033 Kelapa Gading ke seluruh Indonesia yang ikutan #PilkadaSerempak. Selamat memilih yang menurutmu baik untuk rakyat," tutur Pandji dalam akun Instagramnya,@pandji.pragiwaksono. Tak hanya mereka, sineas Mira Lesmana juga melakukan hal serupa. Sebagai warga Tangerang Selatan, dia juga ikut menggunakan hak pilihnya.

"Tak turut hiruk pikuk pemilihan Gubernur DKI, tugas hari ini adalah memilih calon Gubernur Banten. Yup! Saya orang TangSel. Happy voting all!," cuit dia dalam akun @MirLes. Terakhir, penyanyi Vidi Aldiano juga tak mau ketinggalan. Sembari mengunggah foto dirinya yang memperlihatkan jari kelingking kanannya, Vidi menunjukkan diri telah menggunakan hak suaranya.

"Rakyat TangSel ini bersuara. Kamu?," cuit dia dalam akun @vidialdiano. Hari ini tujuh provinsi di Indonesia menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah, yakni DKI Jakarta, Aceh, Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Gorontalo. KPU mencatat ketujuh provinsi yang menyelenggarakan Pilkada meliputi 18 kota dan 76 kabupaten.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga