Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid harus tertinggal lebih dulu untuk menyamakan kedudukan 1-1 melawan Napoli pada babak pertama leg pertama pertandingan 16 Besar Liga Champions di Madrid, Kamis dini hari WIB ini.

Lorenzo Insigne mengejutkan tuan rumah Real Madrid ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Dia menciptakan gol pembuka yang brilian dari jarak 30 meter untuk memasuki gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Tersengat oleh gol itu, Madrid yang mendominasi 62 persen penguasaan bola sepanjang babak ini, menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian pada menit 18 lewat gol Karim Benzema setelah menerima umpan matang dari Dani Carvajal.

Melancarkan 34 kali serangan berbahaya dan sebelas kali menciptakan peluang gol, Madrid yang memiliki tingkat akurasi umpan sangat tinggi, tak berhasil menambah gol sampai 27 menit kemudian hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Napoli menurunkan dua pemain yang pernah memperkuat Madrid, yakni Jose Callejon dan Raul Albiol.

Bagi Napoli ini adalah babak 16 Besar Liga Champions kedua kalinya yang diikuti tim Italia ini, sedangkan Madrid berusaha membuat catatan baru tujuh kali berturut-turut lolos ke perempatfinal Liga Champions, demikian laman UEFA.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017