Jumat, 23 Juni 2017

Pakar bahasa tubuh sebut Agus Yudhoyono tulus saat akui kekalahan

| 36.075 Views
Pakar bahasa tubuh sebut Agus Yudhoyono tulus saat akui kekalahan
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) didampingi Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni (kanan) dan Anggota Tim Pemenangannya memberikan keterangan pers di Posko Tim Pemenangan Agus-Slyvi, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Pasangan Agus-Slyvi mengakui kekalahannya dalam PIlkada DKI Jakarta serta mengucapkan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay )
Jakarta (ANTARA News) - Pembawaan tenang Agus Harimurti Yudhoyono semalam ketika mengakui kekalahannya di kontestasi Pilkada DKI Jakarta benar-benar tulus dan bersikap "kesatria", kata pakar bahasa tubuh Monica Kumalasari.

"Agus yang sejatinya memang seperti itu, pembawaannya tenang," kata Monica pada ANTARA News, Kamis.

Monica mengatakan tidak ada catatan khusus dari segi bahasa tubuh maupun ekspresi mikro Agus semalam karena apa yang terlihat adalah pembawaan Agus pada kondisi biasa.

"Kalau dilihat, dia bicara lebih tenang dan tidak banyak melihat catatan. Kalimatnya seperti keluar murni," puji dia.

Sikap Agus yang mengambil hikmah dan sisi positif dari kekalahannya di Pilkada DKI Jakarta patut diacungi jempol, kata Monica. Apalagi dia juga langsung mengucapkan selamat pada dua pasangan lain.

"Dewasa banget, kesatria sejati, dia kan memang dididik seperti itu," katanya.

Menurut dia, apa yang diucapkan semalam pada akhirnya menyisakan kesan baik masyarakat terhadap Agus.

Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan menerima kekalahannya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017, menyusul hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei.

"Secara kesatria dan dengan lapang dada saya terima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta," kata Agus dalam konferensi pers tanpa tanya jawab di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu malam.

(Baca juga: Agus: saya terima kekalahan dalam Pilgub DKI)

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga