Jakarta (ANTARA News) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menjadikan Kantor Satpas SIM Online Manado Sulawesi Utara sebagai proyek percontohan pelayanan bagi Satpas SIM di wilayah lain.

"Sebagai percontohan dari 17 Satpas SIM yang dibangun," kata Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Royke sempat meresmikan Gedung Satpas Protype Online Manado yang telah selesai dibangun untuk melayani masyarakat mengajukan permohonan SIM.

Polisi jenderal bintang dua itu mengharapkan kantor Satpas Online itu bermanfaat bagi masyarakat sekitar maupun warga pendatang karena melayani transaksi online.

Royke mengemukakan, pembangunan kantor Satpas SIM Protype itu untuk meningkatkan pelayanan publik yang transparan, cepat, tepat, bertanggung jawab dan dipercaya masyarakat.

Ia mengungkapkan awalnya kantor Satpas SIM Manado kurang memadai, selanjutnya Polri membangun pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Salah satunya meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana kantor Satpas Protype Manado dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

(T.T014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017