Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Italia Serie A, Fiorentina, menang 1-0 atas klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan leg pertama putaran 32 besar Liga Europa di Stadion Borussia Park, Jerman, Jumat pagi waktu Indonesia.

Gelandang sayap Fiorentina dan Timnas Italia, Federico Bernardeschi, menjadi penentu kemenangan La Viola lewat gol yang diciptakannya dari eksekusi tendangan bebas pada menit 44.

Gol Bernardeschi tercipta setelah Gladbach memiliki dua peluang emas pada menit 42 dan 44 dari aksi Stindl dan Johnson yang mendapatkan umpan matang Thorgan Hazard.

Pada babak kedua, Fiorentina tetap menguasai jalannya pertandingan depan umpan-umpan pendek namun cenderung memperlambat tempo permainan.

Menit 62, Gladbach berpeluang menyamakan kedudukan saat umpan Thorgan Hazard diterima Johnson kemudian pemain asal Amerika Serikat itu melepaskan tembakan melengkung, sayang tidak berbuah gol.

Dua menit kemudian, giliran Fiorentina yang melancarkan serangan balik dari aksi Valero, namun tembakan pemain asal Spanyol itu tak akurat.

Valero kembali mengancam gawang Gladbach pada menit 86 namun berhasil dihentikan kiper asal Swiss, Yann Sommer, yang menepis sepakan Valero ke sisi kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Laga leg kedua antara Fiorentina melawan Borussia Moenchengladbach akan digelar di Stadion Artemio Franchi, Italia, pada 24 Februari pekan depan. Demikian laporan pertandingan Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Borussia Monchengladbach (4-4-2):
Sommer; Wendt, Vestergaard, Christensen, Jantschke; Johnson, Dahoud, Kramer, Herrmann; Stindl, Hazard.
Cadangan: Strobl, Drmic, Schulz, Sippel, Kolodziejczak, Korb, Hahn.

Fiorentina (3-5-2): Tatarusanu; Rodriguez, Astori, Sanchez; Olivera, Badelj, Vecino, Tello; Bernardeschi, Kalinic, Valero.
Cadangan: De Maio, Cristoforo, Saponara, Babacar, Tomovic, Sportiello, Ilicic.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017