Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan  2-0 dalam lanjutan Piala Presiden Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat Malam.

Persib langsung bermain menekan lewat Febri Haryadi dan Sergio Van Dijk, namun rapatnya barisan belakang Persela yang diperkuat bekas pemain Persib Aang Suparman telah mematahkan beberapa serangan Persib.

Pada menit 39 Persib sempat mencetak gol lewat kaki Shohei Matsunaga namun wasit menganggap pemain Persib telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Persela yang mengandalkan serangan dari bekas pemain Persib Samsul Arief dan pemain muda Nur Hardianto sempat mengancam gawang Persib, namun kiper I Made Wirawan sigap menjaga gawangnya dari kebobolan. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Persib memasukkan Atep dan Supardi mengantikan Matsunaga dan Henhen. Dampaknya, permainan Persib langsung berkembang dan beberapa peluang diciptakan  Febri dan Supardi, namun lini belakang Persela masih sulit ditembus Persib.

Pada menit 60 pelatih Persib Djajang Nurjaman menukar Gian Zola dengan Kim Jefri Kurniawan dan strategi ini efektif ketika nKim akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit  67 usai memanfaatkan bola yang gagal dihalau kiper Choirul Huda.

Serangan Persela yang mengandalkan serangan balik dipatahkan duet bek Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto, sehingga gawang I Made Wirawan tetap aman.

Persib menggandakan keunggulan lewat sontekan Sergio pada menit 85 setelah memanfaatkan umpan cantik Febri Haryadi.


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017