Paris (ANTARA News) - AS Monaco membuang peluang untuk unggul enam angka di puncak klasemen Liga Prancis ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Bastia pada Jumat, menjelang pertandingan Liga Champions di kandang Manchester City pada Jumat.

Pasukan Leonardo Jardim mengamankan satu angka ketika Bernardo Silva mencetak gol setelah turun minum, untuk membatalkan gol pembukaan Bastia yang dibukukan Sadio Diallo pada babak pertama.

Monaco, yang akan melawat ke markas City untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada Selasa, mengoleksi 59 angka dari 26 pertandingan, unggul empat angka atas tim peringkat kedua Paris St Germain (PSG) sebelum sang juara bertahan menjamu Toulouse pada Minggu.

Dengan Fabinho dan Kylian Mbappe yang menghuni bangku pemain cadangan, Monaco kesulitan untuk memainkan sepak bola yang membantu mereka mencetak 75 gol pada 25 pertandingan liga mereka sebelumnya.

Bastia memimpin pada 19 menit ketika Diallo menanduk bola ke sudut jauh dari umpan silang Gael Danic.

Jardim mengganti Tiemoue Bakayoko dengan Fabinho setelah turun minum dan tim tamu mendapatkan penghrgaannya pada menit ketujuh babak kedua, ketika Silva menyundul umpan silang Almamy Toure.

Radamel Falcao nyaris membawa Monaco memimpin, namun sepakan "over headnya" hanya melebar.

Mbappe mengganti Valere Germain pada menit ke-71 namun hanya memiliki satu peluang, yang digagalkan Jean-Louis Leca dari jarak dekat tiga menit sebelum pertandingan usai.

Tim peringkat ketiga Nice akan naik ke peringkat kedua jika mereka mampu menaklukkan Lorient pada Sabtu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017