Berlin (ANTARA News) - Penyerang Meksiko Javier Hernadez mencetak dua gol saat Bayer Leverkusen menang 3-1 di markas tim papan bawah Augsburg pada Jumat, untuk mengukir dua kemenangan beruntun bagi tim tamu dan mendongkrak mereka untuk kembali ke pertarungan perebutan tiket Eropa.

Kemenangan ini juga merupakan kabar baik bagi pelatih Leverkusen Roger Schmidt, dengan spekulasi yang merebak mengenai masa depannya dan timnya akan menghadapi Atletico Madrid pekan depan pada leg pertama putaran 16 besar Liga Champions.

Karim Bellarabi memasukkan gol untuk melengkapi serangan balik Leverkusen dan mencetak gol liga ke-50.000 pada menit ke-23.

Hernandez menggandakan keunggulan timnya, melepaskan tembakan dari jarak sepuluh meter dan menambahi gol keduanya pada menit ke-65 setelah Dominik Kohr menyamakan kedudukan untuk tuan rumah pada menit ke-60.

Dua gol Hernandez, yang merupakan gol ketiganya musim ini, mengemas gol kesepuluhnya di liga dan membantu Leverkusen naik ke peringkat kedelapan di klasemen dan kembali ke pertarungan untuk lolos ke zona Eropa.

Pemuncak klasemen Bayern Munich, yang unggul tujuh angka di puncak klasemen, berhadapan dengan Hertha Berlin yang berharap menembus Liga Champions pada Sabtu, sedangkan RB Leipzig, di peringkat kedua, melawat ke markas Borussia Moenchengladbach pada Minggu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017